Kamis, 03 Februari 2011

Buku Baru: Aktivis Setengah Mateng!



Halo teman-teman, apa kabar? Semoga baik, alhamdulillah. Lama sekali saya tidak memposting dan mengurusi blog tercinta ini. Okelah, saya akan memulai dengan basmallah.

Dalam kesempatan kali ini saya ingin bercerita sedikit kepada teman-teman tentang beberapa teman saya yang mempunyai semangat atau ghirah untuk menuliskan catatan-catatan penting mereka. Kehidupan kampus yang sedikitnya telah menyentuh kesadaran mereka, kini mereka tuangkan dalam bentuk tulisan. menulis -mungkin bagi mereka- adalah aktivitas menyenangkan. Atau, mungkin saja ada sebagaiannya yang merasa terpaksa.

Uniknya buku ini berkisah tentang perjalanan para aktivis kampus yang bergelut di dunia kedokteran. Dengan kesibukan mereka sebagai mahasiswa yang baik, tugsa-tugas yang menumpuk, mata kuliah yang menjemukan, dan aktivitas lainnya yang menurut mereka cukup membosankan. Tapi, dengan kesadaran kemanusiaannya, mereka tak melupakan kehidupan sekelilingnya. Mereka ingin menjadi mahasiswa luar biasa, mahasiswa aktif, tidak ingin mengurusi kuliah hanya sebatas akademik tanpa memandang kehidupan sosialnya.

Mengapa judul buku tersbut Aktivis Setengah Mateng? Karena dengan posisi setengah mateng kami masih terus diburu untuk menjadi mateng. Dengan kesadaran itu kami akan terus belajar, belajar terus! Kami tak akan berhenti di satu titik kepuasan dalam mengolah diri dan kesadaran aktivis. Kami ingin terus di posisi setengah mateng agar kami merasa diburu dan dikejar, dan kami terus berlari. Dan terkadang setengah meteng itu bergizi dan seksi.

Buku Aktivis Setengah Mateng memang berisi tentang kisah-kisah unik mereka. Bagaimana mereka meneguk sisi sprtitualitas, emosional, dan lainnya. Semua tertumpah dalam buku sederhana ini. Ada sekitar 15 aktivis yang ikut berkontribusi dalam penyusunan buku ini. Tak banyak yang mereka harapkan dari terbitnya buku ini, selain mengharap ada perubahan dan pencerahan di kalangan para pembaca.

Dan saat ini kami masih ada satu harapan lagi; saran dan (kalau perlu) kritikan pedas dari para pembaca budiman. Maka, untuk mencapai semua itu, para pembaca mesti membaca terlebih dahulu buku tersebut. Bisa langsung mengirimnya ke antenapublishing@gmail.com.


Salam hangat.
Para Aktivis Setengah Mateng Periode 2009-2900



Pemesanan hubungi:
CP. 0857 2930 4040 (Zulkarnain)
0878 3979 7954 (Budi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar