Kamis, 19 Agustus 2010

Langit Ketujuh Siap Meluncur


Judul : Langit Ketujuh
Penulis : Irvan Nasily
Genre : Novel
Penerbit : Antena Publishing
ISBN : 978-602-97654-0-3
Tebal : 310+viii hal
Ukuran : 19 x 14,5 cm
Harga : 45.000,-
.........................................................................................................

Menjadi dokter ternyata bukan jawaban yang memuaskan. Menjadi dokter bukan berarti untuk menjadi seorang kaya raya. Dalam beberapa sesi obrolan kecilnya, ia tersadarkan dengan anekdot dosennya. Ketika itu siang hari, saat panas mulai menghimpitnya.

"Kalau kalian mau kaya, jadilah pengusaha. Bukan jadi dokter!" Itu kata-kata yang menghujam dadanya. Itulah ungkapan yang lugas, keras dan terus berirama.

Mulai saat itu. Ia belajar untuk menjadi dokter yang lebih arif. Ia mulai memikirkan masa depan sosialnya. Ia tak hanya memikirkan tugas-tugas anatomi, fisiologi, dan lainnya. Ia mulai tertarik untuk memikirkan nasib bangsanya. Juga mencari solusi atas masyarakat di sekitarnya yang mulai terhimpit berbagai masalah.

Kegalauan itu akhirnya ia ceritakan pada kakeknya. Pada kakek yang telah ia kenal dan cintai. Ia biasa memanggilnya Akeh. Mulai saat itu, di suatu pagi ia meluangkan waktu untuk berkunjung ke Surau menemui Akeh, bercerita banyak hal. Dalam benaknya, berbagi adalah kebutuhan pokok, di samping makan dan minum. Dan dengan menuliskannya, ia merasa betapa dunia ini sungguh sayang jika tak dipotret dan diabadikan dengan untaian kata.
...........................................................................................................

"Satu kaliamt yang menarik dalam film Vertical Limit adalah: Semua orang akan mati, tapi yang penting apa yang bisa diperbuat sebelum mati. Orang hidup itu intinya adalah menulis sejarahnya, yang dengannya dia akan tetap dikenang meski sudah mati. Sdr. Irvan dengan indah telah menuliskan sejarahnya. Tulisannya cukup hidup dan inspiratif. Maka... Bacalah!"
dr. Sagiran, Sp.B.,M.Kes., Dosen FKIK UMY, Agamawan, Saintis, dan Penulis buku Mukjizat Shalat.

"Bagi mahasiswa seperti Irvan, kesediaan mengemukakan gagasan dan keberanian untuk menuliskannya saja sudah merupakan kemewahan yang patut dipujikan. Selamat! Saya termasuk orang yang membaca buku ini."
Fahd Djibran, Penulis dan Pegiat Kreativitas

"Dengan membandingkan novel Langit Ketujuh dengan karya-karya lain Irvan Nasily sebelumnya, saya sampai pada kesimpulan, bahwa ia telah berkembang pesat dalam menulis. Kali ini ia jauh lebih merdeka sebagai penulis. Usia semuda ini, ia berani mengambil jalur independen untuk menerbitkan karyanya."
Irwan Bajang, Penulis dan Pemred Indie Book Corner.
.........................................................................................................

Novel Langit Ketujuh adalah catatan-catatan kecil yang ringan dan sederhana. Bisa dibawa ke mana-mana, dibagikan kepada teman-teman, sebagai hadiah ulang tahun, hadiah ucapan "selamat" atas transisi mahasiswa, kado pernikahan, atau buku teman tidur anda.
Untuk berbagi kisah silahkan berkirim pesan ke daengdoang@gmail.com atau jika ingin memesan dari jauh hari silahkan berkirim ke irvan_nasily21@yahoo.com.

Salam Bahagia,
Irvan Nasily

SHARE!
--------------------------------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar